Ngakan Made Kertayasa Gantikan Wayan Nuarsa Sebagai Perbekel Tusan

  • 30 September 2014
  • Dibaca: 744 Pengunjung
Ngakan Made Kertayasa Gantikan Wayan Nuarsa Sebagai Perbekel Tusan

Perbekel Tusan, Banjarangkan, Klungkung,  I Wayan Nuarsa akhirnya diberhentikan sementara oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta. Pemberhentian ini menyusul status tersangka dalam sejumlah kasus dugaan korupsi di Desa Tusan. Nuarsa sementara digantikan oleh Sekretaris Desa setempat Ngakan Made Kertayasa.

“Bupati selanjutnya, harus berani mengambil sikap seperti ini, jika ada perbekel lain yang melakukan perbuatan serupa. Ini juga upaya menjaga wibawa pemerintah daerah,” kata BPD Tusan, Ngakan Nyoman Kencana, Selasa (30/09/2014).

Nuarsa ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Klungkung, sejak 19 Mei 2014 lalu. Ia menjadi tersangka, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan bantuan keuangan tahun 2012. Realisasi bantuan itu dinilai fiktif, lantaran tidak sesuai dengan proposal. Di dalam proposal, seharusnya gedung kantor desa sudah selesai, namun faktanya baru selesai fondasi bangunan. Ia juga diduga terlibat dalam dua kasus dugaan tindak pidana korupsi lainnya di Desa Tusan (Sumber : Bali Post)

  • 30 September 2014
  • Dibaca: 744 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita