Pemkab Klungkung Gelar Operasi Pasar di desa Tusan

  • 12 Maret 2015
  • Dibaca: 584 Pengunjung
Pemkab Klungkung Gelar Operasi Pasar di desa Tusan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung menggelar operasi pasar, Kamis (12/03/2015). Operasi pasar dilaksanakan didua tempat, yaitu di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan dan Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung.

Operasi pasar yang menjual kebutuhan pokok seperti beras dan gula pasir ini dipimpin Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta didampingi Kepala Bulog Bali, Wayan Budita, dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Klungkung, Gede Kusumajaya.

Warga cukup antusias dan memadati lokasi operasi pasar. Begitu dibuka, warga berebut menukarkan kupon yang sudah dibeli sebelumnya. Setiap warga dijatah dua kupon beras 10 kilogram (kg) dengan harga Rp 7.500 per kg dan gula pasir Rp 9.000 per kg.

Budita mengatakan, operasi pasar bergantung permintaan pemkab. Pada operasi pasar kemarin, Bulog menyalurkan beras sebanyak enam ton, di mana masing-masing wilayah disalurkan tiga ton. “Nanti kalau ada permintaan dari kecamatan atau pasar lagi, kami siap,” ujarnya seraya menyebut saat ini ada penurunan harga Rp 500 hingga Rp 1.500 per kg.

Wabup Made Kasta mengatakan melihat situasi dan kondisi harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, dengan operasi pasar ini diharapkan mampu menyeimbangkan harga kebutuhan pokok di pasaran. “Mudah-mudahan dengan operasi pasar ini mampu mengatasi dan menstabilkan harga kebutuhan pokok,” ujar Wabup Made Kasta.

Wabup Made Kasta menyebutkan operasi pasar akan digelar di empat kecamatan. Adalah di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Desa Gelgel, Kecamatan Dawan, Desa Dawan Klod dan Kecamatan Nusa Penida.

  • 12 Maret 2015
  • Dibaca: 584 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita